Selasa, 10 Maret 2009

Asyiknya Bermain Skateboard




Bermain skateboard alias papan luncur memiliki keasyikan tersendiri bagi sejumlah anak muda kota Tenggarong yang tergabung dalam komunitas skateboard That Love.


Buktinya, hampir saban sore para skater --sebutan untuk pehobi skateboard-- menghabiskan waktu untuk bermain skateboard di kawasan taman pedestrian sekitar Jembatan Kartanegara, Tenggarong.


Walau kadang mereka harus terjatuh lantaran gagal melakukan beberapa lompatan berbahaya atau trik-trik yang cukup sulit, hal itu tidak membuat mereka jera.


Yang menarik, tidak ada ejekan terhadap skater yang terjatuh. Sebaliknya, tepuk tangan meriah dan dukungan kerap diberikan para skater lainnya untuk memberikan semangat layaknya dia sukses melakukan suatu trik memukau.



Hal inilah yang membuat para skater muda kota Tenggarong tak pernah menyerah untuk terus mencoba dan mencoba demi mengasah kepiawaian mereka dalam bermain skateboard.


"Kaki lecet, badan memar atau pakaian robek sudah biasa bagi kami. Yang penting kami enjoy bermain skateboard. Apalagi jika berhasil melakukan lompatan atau trik-trik sulit, senangnya bukan main," ujar Ibeng, pentolan komunitas skateboard That Love.


Menurut Ibeng, hobi bermain skateboard ini telah berkembang di Tenggarong sejak 3 tahun terakhir. "Awalnya beberapa dari kami adalah pehobi sepeda BMX. Setelah jenuh, kami beralih bermain skateboard yang ternyata tak kalah asyik dari bermain sepeda BMX," ujarnya.


Ditambahkan Ibeng, hingga kini ada sekitar 40 anak muda kota Tenggarong yang tergabung dalam komunitas skateboard Death Love. Berkembangnya para pehobi skateboard di Kota Raja Tenggarong, lanjutnya, tak lepas dari aktivitas mereka yang dilakukan hampir setiap sore di beberapa ruang publik, seperti di taman-taman kota, termasuk di sekitar kawasan Jembatan Kartanegara.



"Kami sangat terbuka dengan siapa saja yang ingin gabung bermain skateboard bersama kami. Bahkan rekan-rekan skater dari Balikpapan atau Samarinda kadang-kadang gabung bersama kami," katanya.


Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan bermain bersama. "Selain meningkatkan kebersamaan sesama para skater, kita juga bisa sharing pengalaman atau trik-trik baru," ujar Ibeng lagi.


Terkait dengan hal itu, lanjut Ibeng, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan bertajuk Equality of Skateboarding yang akan menyuguhkan kontes High Ollie atau ketinggian melompat dan kontes Best Trick atau trik terbaik.


"Acaranya kami gelar di sekitar Jembatan Kartanegara pada 4 Nopember mendatang. Kami sudah undang rekan-rekan skater dari Balikpapan dan Samarinda, mudah-mudahan mereka bisa bergabung," pungkasnya. (win)

Tidak ada komentar: